Rabu, 19 Maret 2014
Rabu, Maret 19, 2014

Penggunaan Tag dan Atribut Tag

Pengguanaan Tag dan Atribut Tag


Assalamualaikum wr wb, semangat pagi sahabat blogger setelah kemarin admin membahas mengenai Definsi Elemen dan Tag HTML pastinya masih ingat ya sahabat blogger untuk materi tersebut.  

Kesempatan ini ini admin ingin berbagi ilmu seperti yang sudah admin tulis di atas yaitu Penggunaan Tag dan Atribut Tag, untuk pengertian tag maupun atribut tag pasti sudah pada tahu ya?


Langsug saja dalam pembuatan dokumen HTML, penulisan elemen yang diawali dan diakhiri tanda tag HTML memiliki syarat penulisan yaitu :
  1. Tag HTML diapit dengan dua karakter kurung sudut (<dan>)
  2. Tag HTML secara normal selalu berpasangan, misal (<i>...</i>)
  3. Tag HTML tidak "case sensitive". misal, <b> sama dengan <B>
  4. jika dalam suatu Tag ada Tag lagi, maka penulisannya tag akhir tidak boleh bersilang, harus berurutan. misal : <b><i>...Tulisan apa saja...</i></b>
Tag dapat mempunyai atribut. Atribut menyatakan sesuatu tentang tag tersebut. Atribut digunakan untuk mengubah default pemformatan dokumen denga tag yang bersangkutan.

Berikut contoh tag yang tidak mempunya atribut : <body>. Tag <body ini tidak menggunakan atribut, sehingga dokumen HTML akan ditampilkan sebgaimana default dari tampilan yang ada di HTMLnya.

Sedangkan untuk tag HTML berikut : <body bgcolor="blue"> menggunakan atribut
bgcolor="blue" maksudnya dokumen HTML yang akan ditampilkan di web browser akan memiliki background berwarna biru. 

Berikut contoh secara umum tag dengan atributnya :

<namatag atr1="nilai_atr1" atr2="nilai_atr2...>isi apa saja</namatag>  

Mungkin sedikit ilmu ini mengenai Penggunaan Tag dan Atribut Tag untuk Tag-tag dasar HTML dapat anda pelajari disini.  Sekian dari admin jika banyak salah kata mohon maaf, wassalamualaikum wr wb...

0 comments:

Posting Komentar

 
Online casino