Selasa, 18 Maret 2014
Selasa, Maret 18, 2014

Definsi Elemen dan Tag HTML

Definsi Elemen dan Tag HTML

Assalamualaikum wr wb, semangat pagi sahabat blogger setelah kemarin admin berbagi ilmu mengenai HTML (HyperText Mark up Language) kali ini admin ingin berbagi ilmu mengenai Definsi Elemen dan Tag HTML.

Sebuah dokumen HTML disusun oleh oleh beberapa elemen atau lebih dikenal dengan komponen-komponen dasar. Elemen dapat berupa teks murni, atau bukan teks, atau keduanya. Contoh dari elemen atau komponen tersebut adalah head, body, paragraf, list, dll.

Selanjutnya untuk menendai sebuah elemen dalam suatu dokumen HTML menggunakan tag. Tag HTML terdiri dari sebuah [(<)(nama tag)(>)] contoh <html>, pada umumnya tag HTML saling berpasang-pasangan seperti halnya manusia, misal untuk tag <html> pasangannya </html>, tanda / pada pasangan menandakan bahwa itu batas akhir dari elemen tag pembuka <html>. Jadi secara umum penulisan tag adalah <nama tag>.........</nama tag> selain itu dala penamaan tag tidak menganut case sensitive.

Elemen dasar yang harus dimiliki dalam pembuatan dokumen HTML adalah tag html, tag body, dan tag head. Elemen head berisi informasi tentang dokumen, sedangkan elemen body berisi teks, konten atau berisielemen lainnya. Lebih jelasnya sebagai berikut :


<html>
<head>
..............informasi dokumen...............
</head>
<body>
.............informasi yang di tampilkan 
di halaman browser..............
</body>
</html>


Ok sahabat blogger sekian  artikel mengenai definisi elemen dan tag HTML untuk Tag dan Attribut Tag HTML dapat anda pelajari disini, bila ada salah kata mohon maaf wassalamualaikum wr wb...

0 comments:

Posting Komentar

 
Online casino